October 16, 2024

Membaca itu Menyenangkan ? Yaiya dong

Assalamualaikum

Jadi si kakak saat ini dalam masa konsekuensi yang gak tanggung tanggung yaitu ga bisa nonton  TV selama 30 hari kecuali weekend yang mana dibatasi 2 jam saja.

Anaknya crangky ga?

Alhamdulillah saat memutuskan ini, dia dalam keadaan sangat sadar, dan umurnya sudah otw ke 12 tahun, jadi secara otak sudah bisa mikir lebih matang. Karena, saat ditawari konsekuensi dia setuju dengan NO TV kecuali weekend.

Akibatnya apa?

Orang tuanya yang sibuk mencarikan kegiatan.

Karena kakak sudah kelas 6, jadi setiap Sabtu sudah masuk sekolah sampai siang, jadi masih ada sisa waktu dari jam 12 sampai malam. Nah nanti di jam itu sudah mulai tuh, yang ngajakin orangtuanya ngobrol ngalor ngidul, hingga pindah ke rumah tetangga buat ngintip main hp wkwkw, atau main bola. Makanya kadang kalau dia siang ketiduran, malah lebih enak, sisa waktu dari jam 14 sampai malam, hehe.

Selain itu, bunda juga kadang pinjam buku buku di perpustakaan Pevita Jogja, yang mana koleksi nya lumayan banget. Mulai dari komik WHY, serial horror, sampai keluarga super irit, dan semua kesukaan si kakak. Tapi karena sudah mulai besar, bunda pinjamkan beberapa buku cerita pendek. Awalnya serial detektif Sherlock Holmes (versi fable) hingga sekarang ke cerita misteri (petualangan).

Kata kakak tadi pagi “Aku tuh dulu ga suka novel ya ma. Tapi kenapa sekarang kakak kayak menikmati banget baca novel ya?”

Bunda jawab, “kakak tuh sebenarnya suka baca banyak hal. Cuman mungkin yang sebelumnya novelnya kurang menarik, dan ternyata yang sekarang serial misteri. Makanya kakak suka”

Dan adiknya juga keikut baca buku, karena dulu kebiasaan kakak, kalau pagi sudah siap dan menunggu bunda, dia akan nonton TV. Tapi karena ada konsekuensi, jadi TV nya mati, dan si adik juga bukan yang anak TV banget. Nah menunggu bunda sambil baca buku, adiknya ngikut. Dan tadi pagi adik bilang “Ma, kok kayaknya adek suka baca buku ya sekarang (keluarga super irit)”.

Bunda jawab “Alhamdulillah dek, keren banget. Dulu kecil bunda juga suka baca buku lo”

Alhamdulillah senengnyaaa… semoga semakin suka membaca ya anak anak, sekarang baca yang enteng enteng dulu, next time dengan bertambahnya umur semoga makin naik level bacaannya. Anak lain mungkin udah baca serial nabi atau pun siroh nabawiyah setebel apapun, tapi anak bunda sudah mau rutin baca, bunda seneng banget. Love you !


0 komentar:

Post a Comment

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah